21 Oktober 2009

Isi Blog lagiiii.. :)

Ga krasa dah lama juga gw ga aktif ngisi blog lagi..
Kesibukan..
Kalo dibilang sibuk sih gak juga, soalnya gw masih 80% hidup depan internet, tapi melakukan sesuatu secara rutin emang selalu bikin gw cepet bosen.
Dan karena kebosanan itulah gw males buka blog, kalaupun buka web, itu gw lakuin cmn buat nyari pilem2 buat gw donlot trus tonton biar ilang kekakuan gw dlm menjalani hari yang kian lama kian kerasa berat.
hidup dalam pilihan ternyata berat juga ya..
Bingung milih mana yang terbaik buat hidup kita ke depan, dengan satu tujuan yang gw yakin semua manusia pengen idup bahagia, bla-bla-bla..
Hidup bahagia selamanya..
jelas suatu hal yang cuman ada di dunia fairy-tales (cerita dongeng), untuk hal yang se-simple itu, di dunia nyata ini butuh perjuangan yang gampang banget buat semua orang ucapkan.
Lihat hidup orang lain, seolah mereka tanpa beban, mengalir bersama angin, tersenyum di sela peluh. Gw suka merhatiin di jalan, aneka bentuk perbedaan manusia silih berganti kita tonton di pinggiran jalan, liat pedagang asongan yang dengan riang bercanda bersama teman-temannya. Liat seorang tukang becak yang tertidur lelap di atas becaknya dengan begitu nyaman, liat pedagang kelontong yang menunggu pembeli sambil melamun santai, liat pemuda-pemudi yang asyik berpelukan erat diatas sepeda motor seolah dunia hanya milik mereka semata, liat pula seorang eksekutif muda di atas sedan sedang bercengkerama dengan seorang perempuan yang gw kira pacarnya, dan liat juga orang-orang yang berdiri diatas bus sambil tetap bercanda dengan temannya yang terjepit.
Semua tersenyum dengan alasan masing-masing, tak peduli strata apa mereka.
Indah dan harmonis..
tapi.. itulah tipuan mata, mana kita tahu beban apa dibalik senyuman itu, mana kita bisa liat kesusahan sebesar apa yang menggelayuti pikiran manusia-manusia yang sedang asyik bersenda gurau itu.
Kita... lebih suka melihat, karena mata kita hanya bisa menyaksikan apa yang ada dipermukaan.

0 comments:

Posting Komentar